Thursday, July 18, 2019

Cara Mudah Membuat Resep Sambal Tempe Rumahan Yang Super Enak dan Pedas

RESEP SAMBAL TEMPE - Buat anda yang doyan makan tempe, ada lagi nih Resep Sambal Tempe Sederhana Tapi Enak yang bisa anda coba dirumah.

Untuk membuat sambal tempe, anda tidak perlu membutuhkan waktu yang lama, karena proses pembuatannya cukup simple dan sederhana. Anda hanya perlu menyiapkan bahan yang dibutuhkan. Setelah itu, sambal tempe siap untuk diolah dan disantap bersama keluarga tercinta.

Resep Sambal Tempe Murah Super Enak dan Lezat

Tempe merupakan salah satu bahan masakan yang sangat sederhana namun bisa diolah menjadi berbagai macam makanan menggugah selera. Hal yang paling penting lagi adalah, harga tempe yang sangat terjangkau, tapi memiliki segudang manfaat dan nutrisi yang luar biasa untuk kesehatan.

Berikut adalah cara membuat resep sambal tempe rumahan bergizi yang bisa anda coba dirumah:


Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Sambal Tempe yang enak adalah sebagai berukut:

  • Iris dadu kecil tempe 1 kotak ukuran sedang.
  • Goreng tempe hingga menguning, jangan sampai garing, angkat dan sisihkan.
  • Campurkan sambal: Cabe merah kriting 10pc, 2 bawang putih, 2 bawang merah, 3 bawang bombay 1/4bulatan dan 1pc tomat besar. Campur semua, lalu ulek/blender hingga halus.
  • Goreng sambal diatas dgn minyak 4sdm, ongseng terus hingga sambal matang sekitar 10menit dan minyak mulai keluar, lalu tambahkan gula merah 1bulatan kecil, garam, penyedap atur rasa sesuai selera.
  • Angkat sambal dan campur dengan tempe, ulek jangan terlalu hancur ,aduk hingga rata + beri 1sachet kecil bon cabe, cek kembali rasanya.
  • Sambal siap untuk disantap 😊
    😊😊

Gimana, Gampang banget kan moms?



Itulah sedikit ulasan tentang Resep Sambal Tempe Rumahan Enak dan Pedas yang bisa anda coba. Semoga bisa memberikan banyak manfaat dan inspirasi buat anda semua. Jangan lupa terus berkunjung ke blog ini ya!

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home